TechnoFair 2017 :

Ditulis pada 06 Maret 2017 09:09 WIB

Halo teman-teman mahasiswa/i Universitas Gunadarma, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (BEM FIKTI) Universitas Gunadarma akan menyelenggarakan kegiatan TechnoFair 2017 dengan bertemakan "Enlighten Smart Technology For Bright Future" yang terdiri atas rangkaian acara seminar, workshop, talkshow, pameran, dan kompetisi. 

Acara ini berlangsung dari tanggal 9-11 Maret 2017. Apa aja sih kegiatan dari TechnoFair ini? Berikut detail rangkaian acara TechnoFair 2017:

A. Rangkaian Kompetisi

1. Kompetisi Line Follower
Kompetisi Line Follower ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan inovasi mahasiswa/i dalam bidang robotika. Kegiatan yang diselenggarakan untuk para mahasiswa/i ini dapat diikuti oleh perorangan atau team maksimal 3 orang. Kompetisi ini ditujukan untuk mahasiswa/i Universitas Gunadarma. Para peserta diwajibkan membuat koding robotika yang dapat mengikuti garis/jalur

2. Kompetisi Creative Web Design
Kompetisi Creative Web Design ini bertujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa/i dalam web design. Kegiatan yang diselenggarakan untuk para mahasiswa/i ini dapat diikuti oleh perorangan atau team maksimal 3 orang. Kompetisi ini ditujukan untuk mahasiswa/i Universitas Gunadarma. Para peserta diwajibkan membuat desain web responsive dengan tema yang sudah ditentukan oleh panitia juga dapat meningkatkan kreativitas mereka Bagi mahasiswa yang berminat mengikuti lomba Line Followers dan web design pendaftaran dapat dilakukan di website technofair.id/competitions

B. Rangkaian Seminar 

a. Seminar "Next 5G Generation for High Quality Communications"
Seminar ini bertujuan untuk membahas penerus generasi 4G dengan teknologi yang lebih baru dan bagaimana penerapan, penelitian, dan dampak teknologi tersebut di seluruh wilayah di Indonesia.

Kamis, 9 Maret 2017
13:00 WIB - 16:00 WIB
Auditorium K2121, Universitas Gunadarma, Karawaci

b. Seminar Nasional "Cyber Security In Digital Era"

Seminar ini bertujuan untuk membahas bagaimana perkembangan security system yang ada di Indonesia baik dalam hal web, sistem atau pun dalam dunia digital. Karena Security system sedang banyak diperbincangkan belakangan ini dan banyak kurang mementingkan security system dalam web, sistem, ataupun dalam dunia digital.

Kamis, 9 Maret 2017
08:00 WIB - 12:00 WIB
Auditorium J167, Universitas Gunadarma, Kalimalang

c. Seminar "Progressive Technology Investment And Innovation"

Seminar ini bertujuan untuk melihat inovasi-inovasi dari teknologi informasi yang akan mendatangkan sebuah keuntungan dimasa depan. Seperti suatu pengembangan dari aplikasi, penanaman investasi, membuat suatu alat yang inovasi dan berguna di masa yang akan datang.

Jumat, 10 Maret 2017
13:00 WIB - 15:30 WIB
Auditorium L25, Universitas Gunadarma, Cengkareng

d. Seminar Nasional "Digital Forensic Analysis For Smart Security System"

Seminar ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut apa itu Cyber Forensic, bagaimana teknik-teknik mereka bekerja, dan apa tujuan mereka.

Sabtu, 11 Maret 2017
08:00 WIB - 13:00 WIB
Auditorium D462, Universitas Gunadarma, Depok

e. Seminar "Cloud Computing : Smart Solution of The Future Computing Era"

Seminar ini bertujuan untuk mengungkapkan suatu terobosan baru dalam dunia basis data dimana teknologi cloud computing ini dapat menyimpan data secara berkala dan menekan biaya insfrastruktur.

Sabtu, 11 Maret 2017
08:00 WIB - 12:00 WIB
Auditorium J167, Universitas Gunadarma, Kalimalang

C. Rangkaian Workshop :

a. Workshop "Beginning To Know Laravel Framework"
Workshop ini bertujuan memberikan pelatihan kepada mahasiswa IT dan pengembangan Web untuk mempelajari framework Laravel dengan syarat telah mengerti konsep dasar pemrograman PHP

b. Workshop "Ethical Hacking With Kali Linux"
Workshop ini bertujuan memberikan pengetahuan berupa Ethical Hacking yaitu berpua penggunaan pengetahuan, kemampuan, perangkat untuk menunjukkan kelemahan suatu sistem dengan tujuan untuk keamanan yang lebih baik.

D. Rangkaian Talkshow

Talkshow ini bertujuan untuk membahas bagaimana keamanan cyber yang ada di Indonesia ini. Mengutip pernyataan Edward Snowden di ajang Cebit Jerman 2015 bahwa negara semakin terancam bila tidak memiliki pertahanan cyber yang kuat. Kegiatan pembajakan dan kejahatan ekonomi semakin banyak dilakukan di wilayah yang belum mempunyai keamanan cyber yang baik.

Jumat, 10 Maret 2017
08:00 WIB - 11:30 WIB
Auditorium D462, Universitas Gunadarma, Depok

E. Rangkaian Pameran

Pameran teknologi ini bertujuan untuk memberikan informasi, pengetahuan, dan wawasan terhadap mahasiswa tentang perkembangan teknologi dan bisnis startup yang sedang mengalami tren positif. Pameran teknologi ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan menampilkan hasil karya kompetisi, produk sponsor, dan penulisan karya ilmiah mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma. Untuk info lebih lanjut Anda dapat melihat informasi lebih lengkap di technofair.id/events

Kami mengundang teman-teman semua untuk datang di Acara TechnoFair ini. Mau mendaftar? Yuk, kunjungi stand kami di Lobby E41,J1, dan K untuk melakukan pendaftaran rangkaian acara tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut dapat hubungi contact person, Official Account TechnoFair, dan Official Account BEM FIKTI dibawah ini :
Contact Person:
0896-4695- 2557 ( Fanny)
0812-9087- 9594 ( Renita )

Official Account TechnoFair
Website : technofair.id
Twitter : @technofair_id
Facebook : Techno Fair UG
Instagram : @technofair_id
Line : @imx2464t
Official Account BEM FIKTI :
Website : www.ugbemfikti.org
Line : bitly/LineBEMFIKTIUG