Judul PI dan Skripsi

DATA-DATA SKRIPSI DAN PI

TEMA SKRIPSI

 

1. LBS (Location Based Services)

1.1.Perancangan Desain Dalam Pembuatan Aplikasi LBS (Location Based Service) Objek Wisata dan Hotel Kabupaten Bogor Berbasis Android.

 

1.2.Pengembangan Aplikasi Informasi Tuntunan Pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh Menggunakan Location Based Service Untuk Smartphone Android.

 

1.3.Pencarian Dan Informasi Bank Dan Atm Location Based System Berbasis Android.

 

1.4.Program Aplikasi Location Based Service Anjungan Tunai Mandiri (Atm) Dan Kantor Cabang (Branch) Bank Di Jakarta Pada Sistem Operasi Android.

 

1.5.Pembuatan Aplikasi Location Based Service Bengkel AHASS Di Jakarta Timur Menggunakan Client-Server.

 

1.6.Penerapan Algoritma Dijkstra Untuk Menemukan Rute Terpendek Daerah Wisata Di Kabupaten Banyumas Pada Location Based Service Di Telepon Seluler.

 

 

2. Citra

 

2.1.Implementasi Metode Euclidean Distance untuk Ekstraksi Fitur Jarak Pada Citra Skeleton dengan Menggunakan Matlab R2012A(7.14.0.739).

 

2.2.Perangkat Lunak Pendeteksi Area yang dicurigai Sebagai Kanker Pada Citra MRI (Magnetic Resonance Imaging) Prostat Menggunakan Gaussian Filter.

 

2.3.Aplikasi Penentuan Tingkat Keganasan Kanker Payudara Berdasarkan Ukuran Kanker Berbasis Citra Mammogram Dengan Metode Clustering Sample K-Means.

 

2.4.Ekstrasi Fitur Pada Citra Skeleton Menggunakan MatLab 7.8.0 (R2009a).

 

2.5.Implementasi Aplikasi Pengklasifikasian Citra X-Ray Menggunakan Pendekatan Grid Dan Perhitungan Jarak 1, 2, 3 Terdekat.

 

2.6.Aplikasi Penyunting Citra Dengan Perintah Suara Pada Smartphone Berbasis Android.

 

2.7.Aplikasi Mobile Pengenalan Tulisan Tangan Kata Secara Online dan Pemenggalan Suku Kata Dalam Bahasa Indonesia Menggunakan Fitur Gesture API dan Metode Finite State Automata.

 

2.8.Segmentasi Citra Kanker Serviks Menggunakan Fitur Warna Dan Tekstur.

 

3. Text Mining

 

3.1.Kategorisasi Dokumen Pembelajaran Menggunakan Metode Term Frequency - Invers Dokumen Frequency dan Classification and Regression Tree Berbasis Web.

 

3.2.Pendekatan Semantik Untuk Sistem Terdistribusi Berbasiskan Micro Service Architecture.

 

 

4. Aplikasi Pembelajaran.

 

4.1.Implementasi Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Sistem Tata Surya Berbasis Mobile Application Android.

 

4.2.Aplikasi Mobile Learning Latihan Soal Ujian Nasional SMA Jurusan IPA Menggunakan PHP dan Mysql Berbasis Android.

 

4.3.Aplikasi Pembelajaran PPKn Bagi Siswa Sekolah Dasar Berbasis Augmented Reality Pada Perangkat Bergerak.

 

4.4.Pembuatan Aplikasi Augmented Reality Untuk Pembelajaran Komponen Personal Computer (PC) Menggunakan Blender 3D, Unity 3D Dan Vuforia Berbasis Android.

 

4.5.Aplikasi Pembelajaran Bahasa Jepang Berbasis Mobile Android.

 

4.6.Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Tik Materi Jaringan Komputer Dasar .

 

4.7.Pembuatan E-Learning Ujian Nasional Sekolah Dasar Menggunakan Php & Mysql.

 

 

5. Augmented Reality.

 

5.1.Aplikasi Pembelajaran Basic Chord Pada Piano Secara Augmented Reality Berbasiskan Android.

 

5.2.Aplikasi Informasi dan Lokasi Apartemen PT. Wika Realty dengan Menggunakan Augmented Reality, Location Based Service Dan Json Berbasis Mobile.

 

5.3.Brosur Penjualan Rumah Berbasis Augmented Reality.

 

5.4.Aplikasi Augmented Reality Tata Surya Menggunakan Mobile Android.

 

5.5.Buku Pengenalan Permainan Tradisional Berbasis Augmented Reality.

 

5.6.Aplikasi Augmented Reality Untuk Creative Advertisement Universitas Gunadarma.

 

5.7.Aplikasi Visualisasi Tata Letak dan Ruang SMAN 27 Jakarta Berbasis Augmented Reality Pada Perangkat Bergerak.

 

 

6. Sistem Penunjang Keputusan.

 

6.1.Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Usaha Mikro Dengan  Metode Simple Additive Weighting (SAW).

 

6.2.Sistem Pengujian Kualitas Handsprayer Plastik dengan Metode AHP Terintegrasi dengan Inventory Handsprayer Plastik.

 

6.3.Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Website Dengan Menggunakan Metode AHP (Analytical Hierarchy Process) dalam Pemilihan Tempat Bimbingan Belajar.

 

6.4.Analytical Hierarchy Process Pada Sistem Informasi Obyek Wisata Di Provinsi Banten Berbasis Mobile.

 

6.5.Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Klinik Kecantikan Dengan Menggunakan Metode AHP Berbasis Web. 

 

 

7. Perancangan Sistem Informasi.

 

7.1.Media Informasi Pencarian Pekerjaan dengan Sistem Registrasi Pengguna Berbasis Web. 

 

7.2.Sistem Reservasi dan Rekam Medis Pasien di Klinik Rina Medika dengan Menggunakan Java Netbeans.

 

7.3.Pembuatan Aplikasi Peta Bengkel Di Kota Jakarta Berbasis Android.

 

7.4.Pembuatan Aplikasi Halte Bus Transjakarta.

 

7.5.Aplikasi Informasi Objek Wisata Di Propinsi Papua Barat.

 

7.6.Perancangan Sistem Informasi Geografis Berbasis Web untuk Penentuan Lokasi Sentra Produksi Kerajinan dan Pemasaran Produk Kerajinan di Wilayah I Provinsi Jawa Barat.

 

 

8. Sistem Informasi Geografi.

8.1.Perancangan Sistem Informasi Geografis Berbasis Web, Studi Kasus: Kantor Pelayanan Credit, Kalimantan  Tengah.

8.2.Perancangan Sistem Informasi Geografis Berbasis Web Tentang Informasi Sarana Pendidikan Kota Bogor.

8.3.Perancangan Sistem Informasi Geografis Berbasis Web Tentang Penyebaran Sarana Kesehatan.

8.4.Sistem Informasi Geografis Berbasis Web Penyebaran Penyakit Tuberkulosis Di Kota Depok. 

8.5.Aplikasi Sistem Informasi Geografis Penyebaran Raskin ( Beras Miskin) Pemerintah Daerah Kota Karawang Dengan Menggunakan Arcview 3.3.

 

9. Game.

9.1.Aplikasi Education Game Online Pengenalan Huruf Menggunakan Adobe Flash Dan Adobe Dreamweaver.

9.2.Pembuatan Aplikasi Game Multiple Choice Berbagai Mata Pelajaran Berbasis Flash Dengan Adobe Flash CS 5.

9.3.Implementasi Leap Motion Controller Pada Game Berlalu Lintas.

9.4.Testing Dan Implementasi Program Qgame Berbasis C++.  

 

 

TEMA PI

 

1. Aplikasi Pembelajaran.

1.1.Aplikasi Pembelajaran Fuel Injection Untuk Sepeda Motor Berbasis Android .

 

1.2.Aplikasi Pembelajaran IPA Sekolah Dasar Kelas 1 Menggunakan Macromedia Flash 8 .

 

1.3.Aplikasi Pembelajaran Mengenal Sistem Ekskresi Manusia Menggunakan Macromedia Flash 8.0.

 

1.4.Pembuatan Website E-Learning SMA Dengan Menggunakan Adobe Dreamweaver.

 

1.5.Multimedia Pembelajaran Interaktif Fisika Biokimia.

 

1.6.Aplikasi Multimedia Pembelajaran Kimia Tingkat SMA.

 

1.7.Aplikasi Ensiklopedia Pengenalan Indera Mata Menggunakan Macromedia Flash 8.

 

1.8.Aplikasi Belajar Bahasa Jepang dan Perancis Untuk Anak Usia Dini.

 

1.9.Aplikasi E-Learning Pengenalan Budaya Indonesia Menggunakan Adobe Flash CS6.

 

 

2. Game.

 

2.1.Aplikasi Game Tower Defense Maritime Rush Pada Desktop Berbasis Windows.

 

2.2.Pengembangan Game Kabur Menggunakan Teknologi HTML 5 dan Javascript.

 

2.3.Pembuatan Games Mousehit Menggunakan Macromedia Flash 8.

 

2.4.Pembuatan Game Hangman Dengan Pyton.

 

2.5.Pembuatan Aplikasi Games Memory Menggunakan Macromedia Director.

 

2.6.Pembuatan Aplikasi Permainan Save A Friend Menggunakan Adobe Flash.

 

2.7.Game Edukasi Makan Sehat Tumbuh Besar Menggunakan Adobe Flash Pro CS 5.5.

 

2.8.Aplikasi Permainan Labirin Bagi Siswa Sekolah Dasar.

 

2.9.Pembuatan Game Horror Berbasis RPG Maker VX Ace.

 

 

3. Augmented Reality.

 

3.1.Pengenalan Instrumen Alat Musik Tradisional Gamelan Berbasis Augmented Reality.

 

3.2.Pembuatan Alat Peraga Pengenalan Tata Surya Pada Siswa Sekolah Dasar dengan Teknologi Augmented Reality.

 

3.3.Pengenalan Budaya Batik dengan Augmented Reality.

 

3.4.Pembuatan Objek 3d Model Peta Dki Jakarta Berbasis Augmented Reality.

 

3.5.Pembuatan Aplikasi Augmented reality Virtual Globe berbasis Android.

 

3.6.Implementasi Augmented Reality Pada Smartphone Android.

 

3.7.Aplikasi Augmented Reality Maket Perumahan Berbasis Desktop.

 

3.8.Aplikasi Scanner Harga Berbasis Augmented Reality.

 

3.9.Magic Book Pengenalan Hewan Dengan Teknologi Augmented Reality.

 

 

4. Website.

 

4.1.Pembuatan Website Bengkel Mulya Utama Motor dengan Menggunakan PHP dan MySQL.

 

4.2.Website Informasi Perusahaan Bus PO. Budiman Menggunakan Notepad++.

 

4.3.Aplikasi Hukum Pidana Islam dan KUHP Berbasis Website.

 

4.4.Pembuatan Website Lelang Online.

 

4.5.Aplikasi Web Administrasi Absen Dan Lembur Karyawan.

 

4.6.Web Kebudayaan Korea Selatan Menggunakan Php.

 

4.7.Aplikasi Informasi Web Penyewaan Mobil dan Travel Menggunakan PHP dan Mysql.

 

4.8.Website Distro Arpegioshop Menggunakan Pretashop dan Mysql.

 

4.9.Aplikasi Pengarsipan Surat Masuk Dan Keluar Online Menggunakan PHP dan Mysql.

 

 

5. Aplikasi Mobile.

 

5.1.Aplikasi Mobile Edukatif 'Yuk Main Angklung' Berbasis Android.

 

5.2.Aplikasi Manajemen 'SMS Gateway' Sebagai Media Penyebaran Informasi.

 

5.3.Aplikasi UG Jlokasi Berbasis Mobile Android.

 

5.4.Aplikasi Kamus Indonesia-Perancis Berbasis Android.

 

5.5.Aplikasi Emergency Call Berbasis Android.

 

5.6.Aplikasi Informasi Rumah Sakit Di Wilayah Jakarta Menggunakan Java Android Pada Mobile System.

 

5.7.Aplikasi Pencarian Kuliner di Kota Depok Berbasis Android.

 

5.8.Aplikasi Penggolongan Hewan Berdasarkan Cara Perkembang Biakan Berbasis Android.

 

5.9.Aplikasi SMS Gateway pada Sekolah MAN Jakarta.

 

6. Perancangan Sistem Informasi.

6.1.Aplikasi Registrasi Dan Pengolahan Data Calon Siswa Baru Bimbingan  Belajar Smart Kids Menggunakan Java Netbeans, Ireport Dan Microsoft Access.

 

6.2.Pembuatan Aplikasi Inventory Keluar Masuk Barang Menggunakan VB.NET dan SQL Server.

 

6.3.Perancangan Sistem Informasi Penjualan Hijab Berbasis E-Commerce.

 

6.4.Sistem Informasi Penjualan Tas Menggunakan Vb.Net Dan Mysql.

 

6.5.Aplikasi Administrasi Toko Menggunakan Visual Basic.Net Dan Microsoft Access.

 

6.6.Sistem Informasi Penjualan Pada Koperasi Menggunakan Microsoft Visual Foxpro 9.0.

 

6.7.Aplikasi Penilaian Peserta Pelatihan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dengan Menggunakan Visual Basic.Net dan Mysql.

 

6.8.Sistem Informasi Penjualan Toko Motor Menggunakan Vb. Net 2010.

 

6.9.Aplikasi Perhitungan Laba Rugi Untuk UMKM dengan menggunakan MatLab 7.11.