Google Jamboard! Whiteboard 4K Milik Google!

Jamboard – a collaboration space worthy of your ideas.

Begitulah tagline Google untuk mempromosikan produk terbarunya bernama Jamboard. Google mengklaim bahwa Jamboard akan menjadi enabler  bersatunya kreatifitas dunia fisik dan dunia digital.

Apa itu Jamboard?

Jamboard merupakan sebuah papan tulis berukuran besar, dengan layar sentuh digital berukuran 55 inchi dan resolusi 4K. Itu saja? Tidak. Jamboard dibekali dengan prosesor Nvidia Jetson TX1 yang dapat menjalankan aplikasi iOS dan android. Diklaim sebagai sebuah Collaboration Tool, Jamboard hadir dalam 3 warna, dengan desain stand yang elegan, sangat cocok untuk presentasi dan aktivitas terkait.

Google Jamboard

Google tidak main-main dengan Jamboard, sebelum peluncurannya Jamboard telah di uji coba pada beberapa perusahaan besar seperti Dow Jones, Whirpool, juga Pinterest. Jamboard bukan hanya sebuah gadget atau mainan dengan bandrol mahal. Jamboard merupakan sebuah kombinasi dari produk-produk terbaik google. Google tahu apa yang dilakukannya.

Spesifikasinya?

Jamboard dapat memproses sentuhan pada layar dengan kecepatan 120 Hz, refresh rate video sebesar 60 Hz, dan mendukung hingga 16 touchpoints dalam satu waktu. Layar Jamboard juga dapat mengenali berbagai bentuk serta tulisan tangan dengan metode input utama berupa sentuhan dan stylus. Paket Jamboard dilengkapi dengan sebuah penghapus, 2 buah stylus, dan sebuah wall mount untuk menyematkannya pada dinding.

Untuk aksesibilitas, Jamboard menyediakan sebuah port USB Type-C, USB 3.0 sebanyak 2 port, juga sebuah port HDMI 2.0. Dilengkapi juga dengan Wi-Fi, NFC, webcam, serta sebuah mikrofon

Harga?

Jamboard baru diluncurkan untuk wilayah Amerika saja. Saat ini Jamboard telah dapat dipesan dengan bandrol $4999. Mahal? Jika dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Microsoft Surface Hub yang dibandrol $8999, Jamboard jauh lebih murah. Siapa yang lebih baik? Tentu hal itu belum bisa dijawab saat ini, waktu yang akan membongkarnya.

Lihat video dibawah ini untuk mengetahui keunggulan Jamboard lainnya.

Post Your Thoughts